Warung Internet

Dunia yang asik untuk berbagi...

Pada tanggal 19 November 2012 DD akan ganti template, jadi jika kamu mengalami gangguan pada tanggal itu Admin mohon maaf | Mohon maaf untuk sementara artikel Humor dan Cermis belum bisa diposting. InsyaAllah akan mulai berjalan normal pada awal bulan desember 2012 |

Kamu suka artikel ini? Klik "Like" dan +1!

Coba hitung, berapa banyak teman yang kamu punya sekarang? Dan coba hitung lagi, berapa di antara teman kamu yang benar-benar teman sejati? Ups… jangan-jangan malah kamu belum mempunyai seorang teman sejati. Kalau gitu, kita cari bareng-bareng yuk!




Nggak perhitungan

Sebenarnya poin ini bisa jadi ukuran seberapa dekat pertemanan kita dengan seseorang. Nggak perhitungan di sini, bukan cuma soal duit atau urusan traktir-mentraktir, tapi juga menyangkut soal lain. Dia selalu ada buat ngebantuin kita dan nggak pernah pamrih.

Dan dia pun bakal ngebantuin tanpa perlu kita minta dua kali. Dia tetap ada di sisi kita, meskipun kita lagi ada dalam kondisi sulit sekalipun.


Kritikus paling jujur.

Kalau dia benar-benar teman sejati, dia pasti pengen ngelihat kita dalam kondisi terbaik dan nggak pengen ngelihat kita jelek. Makanya dia nggak bakal pura-pura jaim dan muji-muji kita padahal sebenarnya kita nggak oke. Buat dia, lebih baik menyampaikan sesuatu yang nggak enak tapi jujur, daripada pura-pura apalagi bohong. Mungkin awalnya kita sebel setengah mati sama kritikannya, tapi akhirnya kita pasti sadar kalau kritikan itu buat kebaikan kita juga. Dengan begitu, kita bisa selalu mengandalkan dia yang selalu jujur dan apa adanya.


Lawan paling tangguh.

Meskipun temenan, tapi kita juga bisa bersaing secara sehat dengan dia. Misalnya dalam hal pelajaran. Di depannya, pasti kita juga pengen nunjukkin kalau kita juga punya kelebihan dan nggak kalah sama dia kan? Atau cobain deh ikutan les bareng-bareng. Selain seru punya kegiatan bareng-bareng, kita juga bisa bersaing secara sehat. Bikin kalian berdua jadi lebih kompak dan positif kan?


No jaim.

Kita bisa ngerasa nyaman, aman dan jadi diri sendiri tiap kali bareng sama dia. Makanya, kita bisa cerita apapun, bisa sharing tentang hal apapun tanpa perlu ngerasa khawatir kalau dia bakal ngebocorin atau nge-judge kita yang bukan-bukan. Pokoknya, di depan dia, kita nggak perlu jaim.


Jangan sampai hilang.

Nah… ada nggak teman kamu yang punya empat kriteria kayak di atas? Kalau jawabannya ada, berarti satu hal penting lainnya yang nggak boleh kita lupakan adalah kita mesti menjaga teman kita itu sebaik mungkin. Jangan sampai ‘harta’ kita yang paling berharga itu hilang dari kita. Caranya yaitu dengan… menjadi teman sejati buat dirinya juga!

Jika kamu suka artikel ini, sumbangkan komentar kamu

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan komentar tentang apa yang telah dibacanya... :)