Warung Internet

Dunia yang asik untuk berbagi...

Pada tanggal 19 November 2012 DD akan ganti template, jadi jika kamu mengalami gangguan pada tanggal itu Admin mohon maaf | Mohon maaf untuk sementara artikel Humor dan Cermis belum bisa diposting. InsyaAllah akan mulai berjalan normal pada awal bulan desember 2012 |

Kamu suka artikel ini? Klik "Like" dan +1!

Kadang kita marah dengan keadaan diri kita. Penyesalan menyeruak terus menerus. Kita marah bahkan kita ingin Tuhan tahu bahwa kita marah padaNya, marah pada kondisi diri yang tidak memuaskan.

Marah dan kecewa akan sangat mungkin terjadi pada manusia, sebab manusia memiliki keinginan yang tak terbatas.

Biasanya kemarahan diikuti dengan kecemasan. Walaupun kemarahan bisa lebih sederhana dan bersifat langsung tetapi sesungguhnya merupakan salah satu emosi yang lebih rumit.

Beberapa Tips yang bisa kamu lakukan ketika kamu marah :


1. Menangislah.

Biarkan airmata secara perlahan mengikis marahmu..


2. Bicaralah.

Biarkan orang tahu bahwa kamu sedang menghadapi tekanan dan biarkan mereka memelukmu untuk membuatmu tenang..


3. Menulislah.

Biarkan tanganmu bergerak menuliskan kekecewaanmu dengan jujur. Biarkan tulisan itu menjadi awal terlepasnya beban itu..


4. Mandilah.

Biarkan air dingin menyiram tubuh dan pikiranmu yang sedang bergejolak..


5. Pakailah pakaian yang membuatmu merasa sangat nyaman..


6. Tidurlah untuk beberapa saat dan biarkan pikiranmu beristirahat sejenak..


Setelah itu :

1. Buatlah inventaris dirimu selengkap mungkin..

2. Kumpulkan pujian yang pernah kamu terima dan jadikan motivasimu untuk melangkah..

3. Kumpulkan hinaan yang pernah kamu terima dan yakinkan diri bahwa hinaan itu tidak akan kamu terima lagi sebab mulai detik ini kamu akan melakukan sesuatu untuk mengubah hinaan menjadi tambahan prestasimu..

4. Mulai saat ini, jangan membandingkan dirimu dengan orang lain sebab kamu sendiri yang memberikan penilaian, harga diri, dan standar sendiri..

5. Selalu gunakan kalimat yang mendorong, memotivasi dan menyakinkan pada diri sendiri bahwa “KAMU UNIK” dan keunikan itu akan kamu gunakan untuk menjadi lebih baik setiap waktunya..

Jika kamu suka artikel ini, sumbangkan komentar kamu

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan komentar tentang apa yang telah dibacanya... :)