Warung Internet

Dunia yang asik untuk berbagi...

Pada tanggal 19 November 2012 DD akan ganti template, jadi jika kamu mengalami gangguan pada tanggal itu Admin mohon maaf | Mohon maaf untuk sementara artikel Humor dan Cermis belum bisa diposting. InsyaAllah akan mulai berjalan normal pada awal bulan desember 2012 |

Kamu suka artikel ini? Klik "Like" dan +1!



Saat sedang berlibur di pinggir pantai atau di tempat rekreasi lainnya, satu-satunya perasaan yang ingin dinikmati adalah suasana hati yang nyaman dan menyenangkan. Tidak ada beban pikiran apalagi pekerjaan yang mengganggu.Tapi ternyata tidak banyak orang yang bisa benar-benar menikmati masa liburannya.

Ada saja masalah dan pekerjaan yang datang mengusik ketenangan. Apalagi bila liburan tidak disiapkan dengan matang dan terencana. Idealnya, liburan harus disiapkan jauh-jauh hari. Pastikan semua urusan yang berkaitan dengan pekerjaan, organisasi atau pihak lainnya sudah beres sebelum waktu berlibur tiba.Yang tak kalah penting adalah persiapan menjelang keberangkatan. Setelah mengkonfirmasi tempat tujuan wisata dan akomodasi, kita harus cermat dalam mengemasi barang bawaan. Tidak sedikit orang yang terjebak dengan banyaknya barang bawaan sehingga merusak suasana liburan.Dengan dalih berlibur untuk waktu lama, kita sering bernafsu membawa sebanyak-banyaknya pakaian. Perlengkapan lain yang tidak terlalu penting, termasuk mainan anak, juga diangkut ke mobil. Alasannya, “Mumpung mobil muat banyak.” Padahal, semakin banyak barang bawaan, berarti semakin banyak tetek-bengek yang harus diurus. Suasana pun akan semakin sumpek dan jauh dari rasa nyaman.Nah, agar bawaan menjadi praktis, berikut tips yang bisa Anda ikuti:

· Bawalah baju secukupnya, atau sesuaikan dengan jumlah hari berlibur. Anda bisa membawa dua setelan baju/kaos untuk satu celana atau rok. Untuk itu, pilihlah baju berwarna netral yang bisa dipadupadankan dengan setelan bawah.

· Usahakan hanya membawa satu koper atau tas. Untuk menghemat tempat, Anda bisa meletakkan baju, celana atau pakaian-dalam dengan cara digulung agar tas bisa memuat lebih banyak barang.

· Gunakan koper/tas yang sesuai dengan volume barang. Tas yang terlalu besar akan membuat pakaian dan barang di dalamnya menjadi berantakan. Dan bila terlalu kecil, pakaian yang dijejalkan di dalamnya akan menjadi kusut.

· Masukkan sepatu ke dalam kotaknya agar tidak merusak bentuk sepatu dan tidak mengotori barang bawaan lainnya.

· Bawalah sepatu serba-guna. Kalau terpaksa membawa lebih dari satu, pilih sepatu formal dan sandal atau sepatu-gunung untuk suasana santai.

· Masukkan obat-obatan, dompet dan barang-barang kecil lainnya ke dalam satu tas kecil. Biasanya barang seperti ini sering digunakan selama perjalanan.

· Bawalah gadget yang multifungsi. Selain kamera untuk merekam kegembiraan hiburan bersama keluarga, Anda tentu perlu pemutar musik dan banyak perangkat hiburan digital lainnya. Kamera All-in-one Salah satu gadget yang patut Anda coba untuk menemani liburan adalah kamera digital generasi terbaru Samsung VLUU i85. Kamera saku berkekuatan 8 megapiksel ini merupakan terobosan baru Samsung di dunia fotografi sebagai Kamera PMP atau Portable Media Player. Pasalnya, selain fungsi fotografi, Samsung i85 berfungsi sebagai pemutar MP3, perekam dan pemutar video dan pembaca teks (text viewer). Semua hiburan audio-visual ini bisa dinikmati lewat layar lebar tiga inchi plus Speaker Stereo SRS 3D.Selain itu, gadget sebesar kartu kredit ini dilengkapi dengan software panduan informasi perjalanan (world tour guide) yang mencakup 2.600 lokasi wisata di 30 negara dunia. Anda juga bisa menjadikan produk berlayar sentuh (touch screen) ini sebagai penyimpan data alias storage drive.Sebagai kamera digital, kualitas memotret i85 sangat memuaskan, apalagi dilengkapi dengan 14 mode pemotretan dan fitur-fitur utama seperti Image Stabilization dan Advanced Shake Reduction (ASR) untuk mereduksi efek guncangan saat memotret.NV lens-nya mampu memotret dengan kecepatan bukaan lensa 1/2.000 detik dengan lima kali pembesaran optik. Juga tersedia fitur Face Detection untuk sembilan wajah dalam satu frame dan Wise Shot untuk pengambilan dua gambar secara berurutan dalam sekejap.Gadget seperti ini dijamin dapat menjadikan liburan Anda lebih praktis. Kegembiraan dan kenyamanan yang Anda rasakan bersama keluarga pun jadi lebih berkualitas.

Jika kamu suka artikel ini, sumbangkan komentar kamu

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan komentar tentang apa yang telah dibacanya... :)