Warung Internet

Dunia yang asik untuk berbagi...

Pada tanggal 19 November 2012 DD akan ganti template, jadi jika kamu mengalami gangguan pada tanggal itu Admin mohon maaf | Mohon maaf untuk sementara artikel Humor dan Cermis belum bisa diposting. InsyaAllah akan mulai berjalan normal pada awal bulan desember 2012 |

Kamu suka artikel ini? Klik "Like" dan +1!

1. MEROKOK
Coba aja kamu bayangin, merokok aja sudah merusak tubuh apalagi kalo hal tersebut kamu lakukan setelah makan. Berdasarkan penelitian, menghisap satu batang rokok setelah makan sama dengan menghisap 10 batang rokok, sehingga kemungkinan terkena kanker jauh lebih besar.

2. MAKAN BUAH
Selama ini orang salah persepsi tentang hal satu ini. Kebanyakan orang makan buah setelah makan dianggap sebagai tradisi dan mereka meyakini kalau buah sebagai hidangan pencuci mulut. Padahal mengkonsumsi buah setelah makan akan membuat perut kamu di penuhi udara alias perut kembung. Tapi bukan berarti kamu gak boleh mengkonsumsi buah. Hanya waktunya saja yang perlu di siasati, misalnya sejam atau dua jam setelah makan. Dan jangan mengkonsumsi buah sejam sesudah makan, karena ini akan membuat kamu kekenyangan dan makanmu jadi sedikit.

3. MINUM TEH
Berdasarkan penelitian, daun teh memiliki kandungan asam yang tinggi. Hal ini membuat protein dalam makanan sulit dicerna. Selain itu, minum teh setelah makan dapat menghambat penyerapan zat tubuh hingga 80%. Padahal seperti kita ketahui zat besi dibutuhkan untuk pertumbuhan kualitas tubuh manusia.

4. MENGENDURKAN IKAT PINGGANG
Hal ini sepele tapi banyak yang melakukannya.mungkin maksudnya agar makanan masuk lebih banyak dan gak bikin kita cepat kenyang. Tapi tahukah kamu ? mengendurkan ikat pinggang dapat menyebabkan usus terbelit dan terblokir.

5. MANDI
Walaupun gak banyak orang yang melakukannya, tapi pasti kadang kamu berpikir untuk mandi setelah makan kan?. Pada pagi hari juga banyak orang yang makan terlebih dahulu sebelum mandi dengan maksud mandi dengan sekalian BAB, gtu kan?? Padahal, mandi setelah makan akan menaikan aliran darah ke tangan, kaki, dan badan yang mengakibatkan jumlah darah sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan dalam perut.

6. BERJALAN-JALAN
Satu lagi hal yang benar-benar perlu kamu hindari. Pernahkah kamu mendengar cerita tentang orang yang mengikuti lomba gerak jalan maupun lari marathon tiba-tiba saja muntah di tengah jalan?? Ya, itu adalah alasan mengapa kita tidak boleh langsung berjalan apalagi berlari setelah makan. Berjalan akan menyebabkan sistem pencernaan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang telah kamu makan.

7. LANGSUNG TIDUR
Ini adalah kebiasaan yang sering saya lakukan. Kalian juga pasti seperti itu. Habis makan kita akan merasa ngantuk dan ingin segera tidur. Namun cobalah kamu tidak mengikuti rasa ngantuk kamu. Karena tidur setelah makan membuat makanan tidak dapa dicerna dengan baik sehingga usus menjad ikembung dan akan terjadi peradangan.

8. MINUM AIR DINGIN
Hal terakhir ni banyak yang tidak disadari oleh masyarakat apalagi kita memakan makanan yang pedas ataupun panas. Suhu dingin akibat es yang berkondesasi dengan air dapat membekukan makanan, terutama yang mengandung minyak (lemak akan terbekukan). Hingga pada akhirnya lemak itu bisa tertimbun dalam usus dan mengakibatkan penyempitan saluran-saluran pencernaan dan berujung pada kegemukan. Nah untuk itu mulai saat ini cobalah menganti air es yang biasa kamu minum dengan air hangat.

Jika kamu suka artikel ini, sumbangkan komentar kamu

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan komentar tentang apa yang telah dibacanya... :)