Warung Internet

Dunia yang asik untuk berbagi...

Pada tanggal 19 November 2012 DD akan ganti template, jadi jika kamu mengalami gangguan pada tanggal itu Admin mohon maaf | Mohon maaf untuk sementara artikel Humor dan Cermis belum bisa diposting. InsyaAllah akan mulai berjalan normal pada awal bulan desember 2012 |

Kamu suka artikel ini? Klik "Like" dan +1!

nang nak
Biasanya, setiap pasangan berjanji untuk setia sampai mati. Nah, tapi wanita dari Thailand yang bernama Nak ini setia bahkan setelah dia meninggal dunia. Saking seramnya, kisah ini beken banget di Thailand. Seperti apa sih misteriusnya kisah hantu Nang Nak ini?

Nang Nak atau yang dalam bahasa Indonesia berarti “Nona Nak” adalah istri dari seorang prajurit bernama Mak. Mereka tinggal berbahagia di desa Phra Kanong, Thailand. Suatu hari ketika istrinya sedang hamil, Mak mendapat panggilan tugas untuk berperang. Makanya, Mak pun terpaksa meninggalkan istrinya.

Waktu dalam proses melahirkan, Nak meninggal dunia bersama bayinya. Tentu saja, Mak belum mengetahui ini. Karena kesetiaannya, ketika Mak pulang dari tugas berperang, dia disambut oleh hantu istri dan anaknya. Meskipun beberapa tetangga sudah berusaha memberitahunya, Mak nggak percaya kalau istri dan anaknya sudah meninggal. Hingga pada suatu hari, Mak melihat istrinya memanjangkan tangannya untuk mengambil jeruk limau waktu memasak.

Mak pun mencoba kabur pada malam hari dan bersembunyi di kuil. Hantu Nak mengejarnya tapi tidak bisa masuk ke dalam kuil. Akhirnya, hantu Nak yang marah menghantui desa itu dan penduduknya hingga seorang biksu berhasil menguncinya dalam sebuah kendi. Sayangnya, kendi itu ditemukan oleh sepasang suami istri tua di sungai. Karena nggak tahu, mereka pun membuka kendi dan melepaskan hantu Nang Nak. Sampai sekarang, hantu Nak pun dipercaya masih menghantui wilayah itu.

Cerita tentang hantu Nang Nak adalah salah satu cerita hantu paling terkenal dari Thailand. Saking bekennya, cerita ini bahkan diangkat ke layar lebar sehingga menghasilkan berbagai judul film.

Jika kamu suka artikel ini, sumbangkan komentar kamu

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan komentar tentang apa yang telah dibacanya... :)