Warung Internet

Dunia yang asik untuk berbagi...

Pada tanggal 19 November 2012 DD akan ganti template, jadi jika kamu mengalami gangguan pada tanggal itu Admin mohon maaf | Mohon maaf untuk sementara artikel Humor dan Cermis belum bisa diposting. InsyaAllah akan mulai berjalan normal pada awal bulan desember 2012 |

Kamu suka artikel ini? Klik "Like" dan +1!


Mata merupakan salah satu aset penting bagi cewek karena bisa buat menarik perhatian cowok. Mata yang bening dan bersih bisa memberi kesan yang baik pada jumpa pertama dengan cowok karena mata merupakan hal pertama yang dilihat oleh mereka. Tapi jika suatu pagi kamu menemukan masalah pada mata kamu..ini dia yang dapat kamu lakukan..

1. mata bintitan
mata bintitan memang bikin kamu jadi nggak cantik lagi bahkan kamu bisa-bisa dituduh ngintip orang he..he..sebenarnya mata bintitan bisa terjadi apabila folikel bulu mata dan kelenjar air mata tersumbat dan terinfeksi sehingga menyebabkan pembengkakan. Kamu bisa mengurangi bintitan dengan menempelkan es batu dan makan makanan yang mengandung vitamin C (jeruk, sayur-sayuran, strawberry). Vitamin akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu dan membantu mengurangi peradangan.

2. lingkaran hitam
lingkaran hitam disekitar mata biasanya terjadi karena kamu kurang tidur. Kurang tidur mendorong terjadinya lingkaran hitam karena darah yang mengalir ke pembuluh-pembuluh darah menyebabkan bayangan hitam. Cara efektif mengatasinya adalah dengan tidur teratur sehingga mata kamu nggak kelihatan capek lagi. Selama menunggu lingkaran hitam itu hilang, kamu dapat menutupinya dengan foundation.

3. mata merah dan kering
mata merah dan kering dapat terjadi kalo kamu males banget mengkonsumsi vitamin A. Kekurangan vitamin ini bikin sistem sekresi alamiah pada mata mengering sehingga menyebabkan mata jadi kering dan sakit. Coba deh untuk makan wortel karena beta-karoten yang ada pada wortel merupakan pelindung terbaik mata dari sinar matahari dan asap.

4. Kantong mata
Kantong mata bisa semakin terlihat kalo kamu habis nangis atau begadang semalamam. Hal-hal yang bisa kamu lakuin untuk mengurangi kesembapannya yaitu menempelkan dengan irisan ketimum, kantong teh dingin, es batu yang telah dibungkus dengan kain serta mengurangi konsumsi garam.


Sumber : Untukku