Warung Internet

Dunia yang asik untuk berbagi...

Pada tanggal 19 November 2012 DD akan ganti template, jadi jika kamu mengalami gangguan pada tanggal itu Admin mohon maaf | Mohon maaf untuk sementara artikel Humor dan Cermis belum bisa diposting. InsyaAllah akan mulai berjalan normal pada awal bulan desember 2012 |

Kamu suka artikel ini? Klik "Like" dan +1!

Cemburu Atas Nama Cinta

Cemburu itu tandanya cinta. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa ketika Anda cemburu melihat orang yang Anda suka bersama orang lain adalah pertanda cinta. Kalau Anda tidak mencintainya, Anda tidak mungkin cemburu karena dia. Pendapat ini memang logis dan masuk akal. Namun, bagaimana jika cemburu itu justru kian menjadi alasan bagi seseorang untuk bersikap obsesif dan posesif?

1. Cemburu atau posesif?

Agak sulit membedakan antara cemburu dan posesif. Ketika Anda melihat pacar Anda berjalan berdua dengan wanita lain ke suatu tempat kemudian merasa cemburu, itu tergolong cemburu yang normal dan wajar. Anda cemburu mengetahui pacar Anda sedang bertelepon ria dengan mantan pacarnya juga masih tergolong cemburu yang wajar.

Namun, jika Anda mulai cemburu karena pacar Anda setiap minggu pergi futsal dengan teman-temannya, Anda harus mulai introspeksi diri. Kedudukan seorang teman tidak bisa dibandingkan dengan pacar. Kedua status itu, teman dan pacar, sama-sama penting dan memiliki porsinya masing-masing di dalam hidup seseorang. Jadi, jangan sampai Anda cemburu hanya karena pacar Anda berkumpul dengan teman-temannya.

2. Terkekang

Sikap cemburu yang berlebihan tidak akan membuat pacar Anda semakin respek dan menyayangi Anda. Pacar Anda justru bisa merasa jengah dan lelah dengan sikap Anda yang kekanak-kanakan. Pria memang suka melihat wanita yang mereka suka cemburu, tapi jika sikap cemburu yang ditunjukkan mulai melebihi kadar normal, mereka akan melangkah mundur. Pacar Anda bukanlah barang yang bisa Anda miliki secara pribadi. Dia juga butuh bersosialisasi dan bertemu banyak orang. Anda harus menyadari hal ini.

Kini Anda tahu bedanya bukan? Cemburu dan posesif itu sangat jauh berbeda. Jangan sampai Anda terjebak cemburu buta.

Jika kamu suka artikel ini, sumbangkan komentar kamu

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan komentar tentang apa yang telah dibacanya... :)