Warung Internet

Dunia yang asik untuk berbagi...

Pada tanggal 19 November 2012 DD akan ganti template, jadi jika kamu mengalami gangguan pada tanggal itu Admin mohon maaf | Mohon maaf untuk sementara artikel Humor dan Cermis belum bisa diposting. InsyaAllah akan mulai berjalan normal pada awal bulan desember 2012 |

Kamu suka artikel ini? Klik "Like" dan +1!

Mengenal Berbagai Macam Bahan Gaun Pengantin

Memilih gaun pengantin itu sebenarnya tidak sulit. Untuk mendapatkan gaun yang jatuhnya anggun dan cantik di tubuh, terlebih dahulu ketahui bahan gaun tersebut.

Bahan-bahan seperti brocade, chiffon, dan satin mungkin sudah lazim Anda dengar, namun apa itu shantung, taffeta, tulle, moire dan organza? Mari simak bahasan singkat kami yuk.

Ada beberapa macam bahan gaun pengantin:

Brocade
Brocade berasal dari bahasa Latin Broccare, broccato yang artinya dekorasi. Brocade ini umumnya terbuat dari bahan sutra, katun, polyester maupun viscose. Desainnya umumnya berbentuk bunga transparan dengan berbagai warna.

Untuk gaun pengantin sendiri, umumnya terdiri dari warna putih, pink, salem, biru, hijau, ungu, dan sebagainya.

Duchesse satin
Adalah bahan campuran dari sutra dan rayon yang lembut dan elegan.

Embroider
Adalah bahan katun yang ditempel di gaun dan menghasilkan gambar-gambar timbul sesuai keinginan.

Lace
Atau renda adalah bahan gaun yang terbuat dari campuran linen, sutra dan katun. Membentuk renda-renda beraneka ragam bentuknya, terutama bunga.

Moire
Adalah sejenis sutra dengan desain yang lebih padat dan berat.

Organza
Adalah bahan gaun yang terbuat dari bahan sutra halus, terkadang terbuat dari rayon dan umumnya transparan. Digunakan sebagai bahan terluar gaun untuk mempermanis.

Satin
Adalah materi kain yang berat namun halus, dengan aksen draperi lembut yang memberikan efek anggun.

Shantung
Adalah bahan yang mirip dengan sutra, namun lebih berat dan teksturnya hampir seperti dilapisi karet.

Taffeta
Adalah jenis bahan gaun yang lembut dan sangat ringan.

Tulle
Adalah jenis bahan gaun yang terbuat dari campuran sutra, rayon dan nilon. Umumnya transparan dan hanya digunakan sebagai tambahan luar gaun dan penutup wajah.

Jika kamu suka artikel ini, sumbangkan komentar kamu

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan komentar tentang apa yang telah dibacanya... :)