Serangan yang disengaja untuk menghancurkan
Jauh lebih masuk akal, meski jauh lebih
tragis, adalah serangan yang disengaja untuk penghancuran..
Meskipun dalam penerbangan 19 tadi, tidak ada
bukti untuk dugaan bahwa pesawat hilang karena serangan yang disengaja, banyak
yang percaya ini adalah alasan bagi banyak pesawat dan kapal hilang lainnya di
daerah Segitiga Bermuda.
Tindakan penghancuran sengaja mencakup
tindakan perang dan pembajakan. Catatan dalam file musuh selama Perang Dunia
telah mendokumentasikan banyak kerugian, dan orang-orang yang tidak tercatat,
banyak yang diasumsikan telah tenggelam oleh salah satu perampok permukaan atau
kapal selam.
Pembajakan oleh Bajak laut, perompak, atau
bahkan penyelundup obat bius. Sampai hari ini banyak catatan peristiwa tentang
hilangnya kapal karena pembajakan di laut terbuka meskipun Kapten Blackbeard si
bajak laut legendaris itu sudah lama tiada
Gas Metan
Salah satu Penjelasan tentang segitiga bermuda
sebagai laut pemangsa misterius adalah Gas Metan. Teori ini telah difokuskan
pada kehadiran bidang besar gas alami yang disebut metana.
Percobaan laboratorium telah membuktikan bahwa
gelembung metana memang bisa menenggelamkan kapal dengan mengurangi kepadatan
dari air dengan puing-puing dasar laut dan busa yang sangat mungkin untuk naik
ke permukaan untuk kemudian dengan cepat menggulingkan kapal.
Teori ni memiliki bukti tambahan dengan
peristiwa letusan 'gunung lumpur' yang dapat menghasilkan air berbusa yang
tidak lagi mampu memberikan daya apung yang memadai untuk kapal, menyebabkan
mereka tenggelam sangat cepat tanpa peringatan.
Telah diketahui dari percobaan bahwa gas
metana juga dapat mempengaruhi pesawat serta kapal. Publikasi oleh USGS
menjelaskan tentang persediaan besar hidrat bawah laut di seluruh dunia.
Tetapi menurut dokumen lainnya, tidak ada
rilis besar gas yang diyakini telah terjadi di Segitiga Bermuda selama 15.000
tahun terakhir.
Medan Magnet
Kecelakaan aneh di Segitiga Bermuda telah
dikaitkan dengan bukti masalah kompas dan navigasi, membuat bidang geomagnetik
sebagai kasus nyata, dan teori masuk akal untuk penghilangan yang terjadi di
Bermuda.
Masalah dengan peralatan magnetik dari medan
geomagnetik adalah 5 dari sepuluh alasan utama Segitiga Bermuda menjadi begitu
membingungkan.
Banyak teori bahwa ada anomali magnetik di
daerah tersebut dan bahwa wilayah ini termasuk salah satu dari hanya dua tempat
di bumi di mana kutub utara dan magnet utara membujur yang dapat menhasilkan
bervariasi hasil pada peralatan navigasi.
Dalam kaitannya dengan teori 'kabut
elektronik' oleh Rob MacGregor dan Bruce Gernon, badai elektromagnetik yang
kuat dari dalam bumi menembus ke permukaan dan datang ke atmosfir, lalu
meninggalkan kabut di belakangnya.
Variasi Arus Teluk
Arus Teluk hampir seperti sebuah sungai dalam
laut yang berasal dari Teluk Meksiko dan mengalir melalui Selat Florida ke
Atlantik Utara.
Ini mencakup 40 sampai 50 mil luas wilayah dan
dapat membawa puing-puing hingga kecepatan permukaan 5,6 mil per jam untuk 2-4
simpul arus dan hal ini tergantung pada pola cuaca.
Arus Teluk dapat dengan mudah memindahkan
pesawat atau kapal tentunya, dan selanjutnya, Segitiga Bermuda termasuk sebagai
beberapa palung laut terdalam di dunia, yang terdalam mendekati hampir 10.000
meter di bawah laut.
Kapal tetap sangat mungkin ditelan oleh laut
ke parit jika tidak oleh arus. Tanpa diduga gelombang tinggi juga telah
dilaporkan hingga delapan puluh meter di luar Arus Teluk, menambah sulitnya
mencari kapal dan pesawat hilang di laut
Gelombang dan Perubahan Cuaca yang Cepat
Badai Karibia Atlantik menghasilkan cuaca tak
terduga dan pusaran air dalam area Segitiga Bermuda menjadi salah satu penyebab
terbesar misteri lenyapnya kapal dan pesawat di Segitiga Bermuda.
Menurut Norman Hooke yang bekerja untuk
Lloyd's Maritime Information Services di London, "Semua kecelakaan hanya
akibat cuaca yang buruk."
Badai destruktif di daerah tersebut
terdokumentasi dengan baik begitu juga dengan gelombang besar yang tiba-tiba
menenggelamkan kapal. Penelitian satelit terbaru telah membuktikan satu
gelombang tunggal mencapai setinggi 80 kaki atau lebih tinggi di daerah laut
terbuka.
Human Error
Disorientasi spasial dan kebingungan sensorik,
jarang dilakukan pilot tetapi menjadi alasan yang nyata untuk kecelakaan
pesawat terbang (87 % disebabkan human eror). Juga fakta bahwa Segitiga Bermuda
menjadi daerah yang ramai lalu lintasnya, daripada di daerah lain, menyebabkan
kecelakaan lebih banya terjadi.
Kesalahan manusia kemungkinan besar nomor satu
yang menjadi penyebab kematian di bermuda tapi ada sesuatu yang lebih besar
yang mungkin yang menjadi penyebab dari segala spekulasi.
Mitos dan Ramalan
Satu-satunya penjelasan adalah tidak ada
penjelasan, Segitiga Bermuda didasarkan pada takhayul oleh imajinasi manusia
abad ke-20 menjadi kecenderungan banyak orang condong percaya pada misteri di
segitiga bermuda
Sebagai contoh kita akan mengambil klaim tua
tentang dongeng pelaut, legenda dan bahkan catatan oleh Christopher Columbus
pada daerah tersebut memiliki, "Lampu aneh yang menari-nari di cakrawala,
api di langit dan kompas aneh," dan tambahan-tambahan lainnya yang
memperindah dan menambah misteri.
Hari ini diyakini bahwa apa yang Columbus
amati sebagai api yang menari-nari ternyata adalah ulah suku primitive Taino
yang sedang memasak / menyalakan api di atas kano mereka di dekat pantai.
Pembacaan kompas yang kacau karena adanya
salah perhitungan dari gerakan bintang tertentu, dan api di langit itu
sebenarnya adalah meteor jatuh ke bumi yang mudah dilihat saat di laut.
Menurut Kamus skeptis, banyak bencana yang
diklaim telah terjadi di daerah itu sebenarnya tidak terjadi di Segitiga
Bermuda dan misteri sebenarnya adalah mengapa segitiga Bermuda bisa dianggap
sebagai Laut yang misterius.
Hari ini meskipun daya pikat misteri di segitiga
bermuda telah terungkap dan dipatahkan oleh banyak penjelasan ilmiah oleh
peneliti dan ilmuwan yang kredibel di bidangnya, namun cerita misteri tentang
Bermuda tetap ada di hati banyak orang. Mungkin karena orang membutuhkan
sekedar mitos fiksi untuk sisi imajinasi manusia yang tak terbatas.