1. Bajaj sangat bising dan asapnya seperti kebakaran, berdiri dibelakang
bajaj bisa merupakan salah satu musibah.
2. Bajaj suka menikung sembarangan, dan gawatnya secara tiba-tiba, konon
tikungan mautnya hanya diketahui oleh Tuhan dan sang supirnya sendiri.
3. Jangan pernah menawar harga bajaj lebih rendah dari tawaran
pertama si abang, apalagi kalau harus sampai tarik urat karena cuma beda 1000
perak, sekali lagi jangan. Pecinta fast to furious mungkin akan senang
melihatnya, tapi sebagai penumpang, nyawa sebagai taruhannya, si abang akan
ngebut sekencang bajaj dekilnya bisa di pacu dan selipan juga tikungannya lebih
dahsyat daripada biasanya. si abang tidak akan segan-segan berputar 180 derajat
demi memuaskan hasratnya karena gagal dalam tawar-menawar.
4. Percayalah, 90 dari 100 orang yang naik bajaj terjadi karena keadaan
terpaksa.
5. Tarif bajaj kadang-kadang sangat tidak masuk akal, beda-beda
tipis dengan argo taksi.
6. Terlalu sering merasakan getaran didalam bajaj bisa menyebabkan
iritasi permanen pada bagian selangkangan dan gerak tubuh tidak lagi seimbang,
selain itu mendengar bunyi angin ribut knalpotnya selama 10 menit sama
efektifnya dengan 100 menit ketika anda dugem.
7. Percaya tidak percaya, tikungan dan rem bajaj bisa kita lakukan
dengan satu sentuhan (dinamakan teknologi one touch), caranya, tepak pundak si
abang.
8. Bajaj ada beberapa tipe, tipe bajaj paling bengal dinamakan
“Bajaj Sporty”, perbedaannya bisa dilihat dari pantat bajaj yang lebih menukik
daripada bajaj orisinil. Tipe bajaj seperti ini yang harus dihindari para biker
jika dalam keadaan hujan atau becek.
9. Bajaj tidak peduli jalanan macet karenanya dan juga keadaan
penumpangnya, yang penting selagi bajajnya mampu masuk dalam celah sempit
bahkan sedikit miring asalkan bisa dilewati, ia akan terus mencobanya. Hal ini
yang paling sangat mengesalkan para biker dan pengendara lainnya, karena
seringkali bajaj menutupi jalan yang seharusnya bisa dilewati para
biker.
10. Bajaj menaruh dendam pada kancil, seperti bus kota benci kepada
busway.