Warung Internet

Dunia yang asik untuk berbagi...

Pada tanggal 19 November 2012 DD akan ganti template, jadi jika kamu mengalami gangguan pada tanggal itu Admin mohon maaf | Mohon maaf untuk sementara artikel Humor dan Cermis belum bisa diposting. InsyaAllah akan mulai berjalan normal pada awal bulan desember 2012 |

Kamu suka artikel ini? Klik "Like" dan +1!

cinta

Cinta adalah ikatan kasih sayang antara pribadi yang berbeda dan sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan satu pribadi kepada pribadi yang lain , cinta juga merupakan kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap orang lain, berupa ; pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, dan lain-lain.

Setiap manusia membutuhkan cinta, ingin dicintai dan mencintai, hidup tanpa cinta bagaikan sebuah kapal yang berlayar tanpa tujuan. Karena besarnya kebutuhan akan mencintai dan dicintai banyak orang terhanyut dalam cinta yang semu dan ketidak jelasan, bahkan demi cinta mereka rela melakukan apapun hingga diluar batas kewajaran, dan inilah yang disebut dengan cinta buta.

Semalam saya kedatangan seorang teman yang mengalami keretakan dalam rumah tangganya, dia merasa tersakiti akan sikap dan kecuekan suaminya, saking merasa kesepian dan haus akan cinta dia memutuskan mengisi kesepiannnya dengan mencari cinta. Ada begitu banyak tempat dan komunitas yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk mencari cinta dan pasangan hidup, dan sekarang kita dapat melihatnya melalui maraknya situs-situs kontak jodoh yang bertambah dan berkembang dengan pesat, bahkan kita bisa mengobral cinta di dunia maya untuk mendapatkan seorang pacar virtual.

Teman saya ini mendaftar dan bergabung dengan banyak situs kontak jodoh demi mengatasi rasa kesepiannya, ya saya akui saya juga memang pernah ikut mendaftar di situs kontak jodoh karena undangan teman, memang ga ada salahnya kalau kita bergabung, karena kita bisa menambah banyak teman, bukan hanya dari negri sendiri bahkan juga sampai ke penjuru dunia, hanya saja kita perlu bertindak hati-hati karena ada begitu banyak trik penipuan yang terjadi di dunia maya, seperti halnya penipuan yang dialami oleh teman saya ini, penipuan yang berkedok cinta.

Seperti yang saya utarakan tadi dia mendaftar di beberapa situs kontak jodoh dan berkenalan dengan seseorang yang mengaku sebagai orang asing yang berasal dari Prancis, setelah menjalani hubungan virtual selama kurang lebih 6 bulan mereka saling jatuh cinta, singkat cerita saking cintanya si pria memutuskan untuk pindah dari negaranya dan menetap di Indonesia demi cinta, karena telah terbuai oleh cinta, teman saya dengan mudahnya mempercayainya. Tiba saatnya hari dimana si pria meminta siwanita untuk mentransferkan sejumlah uang denganberbagai alasan dan rayuan pulau kelapa, akibat telah dibutakan oleh cinta tanpa pikir panjang teman saya ini percaya aja dengan kata-kata manis si pria penipu itu, alhasil bukan hanya uangnya yang telah ditipu tetapi juga hati dan cinta. Sungguh malang ya. Ternyata demi uang orang tega melakukan apapun.

Untuk itu teman-teman kita boleh aja bergabung di jejaring social atau di kontak-kontak jodoh mungkin dengan alasan ingin menambah teman, atau ingin melatih bahasa asing, asal kita dapat bersikap bijak dan hati-hati, jangan sampai kita gelap mata dan akhirnya mengalami hal yang sama dengan yang dialami oleh teman saya. Karena ada begitu banyak scammer di dunia maya, dimana identitas yang ditampilkannya palsu dan bukan dirinya sendiri. Yang mengaku-ngaku dirinya sebagai pebisnis, pengusaha, dan pekerjaan menyakinkan lainnya, merayu dengan kata-kata manis hingga setiap korbannya terbius oleh tipuannya.

So teman-teman kita perlu selektif dan berhati-hati dalam memilih teman. Semoga artikel saya bermanfaat ya, salam Kasih

Jika kamu suka artikel ini, sumbangkan komentar kamu

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan komentar tentang apa yang telah dibacanya... :)