Warung Internet

Dunia yang asik untuk berbagi...

Pada tanggal 19 November 2012 DD akan ganti template, jadi jika kamu mengalami gangguan pada tanggal itu Admin mohon maaf | Mohon maaf untuk sementara artikel Humor dan Cermis belum bisa diposting. InsyaAllah akan mulai berjalan normal pada awal bulan desember 2012 |

Kamu suka artikel ini? Klik "Like" dan +1!

unik [DuniaQ Duniamu]

Berpergian menggunakan transportasi pesawat terbang bukan lagi sesuatu yang mahal. Banyak maskapai yang sudah memasang tarif cukup murah, bahkan hanya selisih sedikit dengan beberapa jenis transportasi darat. Untuk Anda yang kerap atau baru sesekali naik pesawat terbang, barangkali merasa aneh dengan budaya selama dalam burung besi ini.

Inilah beberapa hal unik mungkin hanya ada pada perjalanan memakai pesawat terbang:
  • Jendela pesawat tidak pernah ditutup walaupun cahaya matahari cukup menyilaukan penumpang. Alasannya, penting untuk selalu membuka tirai selama terbang. Dari situ, jika ada masalah selama penerbangan bisa segera diketahui, baik oleh penumpang, pramugari, atau pilot. Masalah bisa segera diselesaikan demi keamanan terbang.
  • Beberapa penumpang mungkin merasakan sakit usai melakukan penerbangan. Sebenarnya, bukan pesawatnya yang tidak higienis. Namun, pemakaian toilet yang selalu berganti orang bisa menjadi penyabab penularan kuman. Sirkulasi dalam pesawat sangat baik. Filter udaranya membunuh 99,97 virus maupun bakteri di dalam pesawat.
  • Mungkin makanan pesawat kurang terasa enak. Penyebabnya bukan makanannya yang basi. Namun, suara bising pesawat membuat mood seseorang lebih berkonsentrasi pada suara dbanding nikmatnya makanan. Demikian menurut penelitian University of Manchester.
  • Meski penggunaan ponsel harus dihentikan selama melakukan penerbangan, banyak maskapai yang yakin sinyal ponsel tidak memengaruhi selama pesawat di udara. Tapi, FAA bersikeras untuk melarang penggunaan ponsel dan alat elektroni lain di pesawat kecuali ada bukti ilmiah kuat yang mendukung.
  • Kalau menemui pramugari terlihat angkuh dalam bercakap dengan Anda, tidak perlu dimasukkan hati. Pasalnya, mereka harus bicara dengan nada yang jelas dan terarah sehingga tidak perlu dua kali menjelaskan kepada penumpang.

Jika kamu suka artikel ini, sumbangkan komentar kamu

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan komentar tentang apa yang telah dibacanya... :)