Warung Internet

Dunia yang asik untuk berbagi...

Pada tanggal 19 November 2012 DD akan ganti template, jadi jika kamu mengalami gangguan pada tanggal itu Admin mohon maaf | Mohon maaf untuk sementara artikel Humor dan Cermis belum bisa diposting. InsyaAllah akan mulai berjalan normal pada awal bulan desember 2012 |

Kamu suka artikel ini? Klik "Like" dan +1!


sayur
Sayuran meski sudah disimpan di lemari es atau kulkas tetap saja layu walaupun masih terlihat hijau. Kalau sudah begini pasti anda merasa kan sia-sia telah membeli sayuran tersebut.

Ternyata cara menyimpan sayuran pun perlu perhatian khusus juga agar tetap segar. Berikut ini ada beberapa tips agar sayur tetap terjaga fresh lebih lama.

Pertama, bungkus dengan kertas roti agar tetap terjaga kestabilan airnya. Kertas bertujuan akan menyerap air yang terjadi karena pengembunan, karena jika kondisinya lembab basah akan membuat sayuran menjadi lebih cepat busuk, makanya tidak baik menyimpan sayuran di plastik.

Kedua, jangan dicuci sebelum dimasukkan ke dalam kulkas. Sama seperti tips pertama, apabila di cuci akan menimbulkan kandungan air yang berblebih dan mebuat sayuran cepat membusuk.

Hal ini sebaiknya dihindari dan cuci sayurannya saat akan digunakan, walaupun begitu tetap jaga kebersihan kulkas anda dengna berbagai sayuran yang ada.

Ketiga, simpan di tempat yang kering. Untuk mengindari air yang terlalu banyak lebih baik keringkan box sayuran di kulkas. Sayuran pun bisa diletakkan dengan keadaan tidak berlebihan air sehingga akan fresh lebih lama

Keempat, pisahkan sayuran dengan buah-buahan. Buah memiliki kandungan air yang lebih banyak, lebih baik pisahkan antara sayur dengan buah, selain akan mempermudah anda menemukan bahan sayuran yang akan dicari, ini akan menjaga jumlah air agar tidak tercampur dan tetap stabil.

Kelima, jangan potong tangkainya. Sayuran bisa bertahan lama karena memiliki cadangan makanan di tangkainya, jadi apabila dipotong cadangan makanannya, akan membuat daun cepat menjadi layu bahkan berwarna kuning.

Kelima tips di atas bisa diterapkan anda agar dapat menikmati sayuran yang tetap fresh dan segar, tanpa perlu khawatir dalam jangka waktu yang lebih lama. Bila sudah ada sayuran yang sudah tidak layak sebaiknya cepat-cepat anda membuangnya, semoga berguna.

Jika kamu suka artikel ini, sumbangkan komentar kamu

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan komentar tentang apa yang telah dibacanya... :)